Kamis, 21 Agustus 2008

Tempat Makan baru :Soto Ayam Ambengan "SADI ASLI"

Ada tempat makan baru di Palembang. Tepatnya di sekitar kawasan komplek pertokoan Ilir Barat Permai (IBP) sebelahan dengan Ramayana Department Store. Melihat suasana rumah makan ini dari luar menunjukkan bahwa layout exteriornya bergaya cafe jalanan dengan kanopi berwarna coklat yang keras dan paduan warna kuning pada label tulisan tempat yaitu Ilir Barat Cafe N' Bistro.

Yang cukup menarik adalah suasana luar cafe yang dibuat teras melingkari bagian dalam dengan beberapa grup kursi diatur melingkar dan dibuat dengan nuansa kota. Mungkin bagi gw yg suka hanging out tempat ini sudah cukup layak dan nyaman. Terlebih kita bisa memandang kondisi jalanan radial dan juga kondisi sekitar komplek pertokoan IBP ini.

Tidak ingin disebut sebagai cafe' asal yg hanya menjual tempat yg nyaman saja namun si empunya juga melengkapi beberapa fasilitas standar sebuah cafe yaitu "free hotspot" tentunya yg bikin kita bisa betah seharian berada disini. Tuh liat aja jam buka-nya yg lumayan lama. Sayangnya lokasi sekitar banyak orang asing yg membuat nggak nyaman dan pikiran gw dekil aja mengira mereka penjahat yg sedang mengincar laptop atau benda berharga lainnya. Terus satu lagi yg bikin tempat ini nggak eye catching adalah sistem pengaturan parkir mobil yang persis berada didepan teras membuat tempat ini menjadi tertutup terlebih bagi pengunjung yg ingin menikmati suasana jalanan kota.



Mungkin pengelola mesti memikirkan bagaimana caranya membuat pengunjung tertarik datang ke restoran ini. Karena ketika gw mampir hanya segelintir orang yang tampak. Dan itupun hanya duduk tanpa melakukan aktivitas apapun. Pengennya sih tempat ini bisa menjadi salah satu tempat makan favorit dengan menu khas yg menjadi andalan yaitu soto ayam ambengan yang memang enak itu dan aneka makanan ringan lainnya bagi pengunjung yg datang diluar jam makan.

3 komentar:

Juliana Dewi Kartikawati mengatakan...

Wah jadi pengen coba makan disini. Aku dan suami senang juga wisata kuliner ke tempat2 makan yang baru. Thanks ya sudah kasih info.

Juliana Dewi Kartikawati mengatakan...

Hallo. Kemarin sudah coba Soto Ambengan disini. Rasa soto dan suasananya dari skala 1 sampe 10, scorenya menurutku 7 deh. He..he..

dani mengatakan...

he..he...skornya emang segitu mbak :) nanti tak update tempat makan baru versi sayah mbak :) he..he..